Film The Message Ar-Risalah Sub-title Indonesia Film Sejarah Islam

July202012
Assalamualaikum Warohmatullahi Wabarokatuh

Marhaban YA Ramadahan,
Alhamdulillah Hirobbil Alamin bulan yang dinanti-nanti yakni bulan RAMADHAN sudah didepan mata.Saya Selaku Admin blog ini mohon maaf bila ada kesalahan baik dalam penulisan posting blog maupun komentar yang tidak berkenan dihati teman-teman sekalian.

Berkenaan dengan posting ini saya akan menshare sebuah film Sejarah Kebudayaan ISLAM (SKI) yang berkenaan dengan awal perkembangan islam dimekah dan madinah.

Berikut sedikit ulasan filmnya



Muhammad Rosul Allah atau dalam bahasa arab disebut Ar-risalah adalah film yang disutradarai Maustapha Akkad dirilis dalam bahasa inggris dan bahasa arab.

Film yang menggambarkan kisah perjalanan dakwah Nabi Muhammad SAW beserta para pengikutnya dalam memperjuangkan Islam.
Mulai dari menerima wahyu, hijrah, Perang Badar, Perang Uhud, sampai merebut kota Mekkah kembali.

Film ini menghabiskan waktu 6 tahun untuk persiapan dan 1 tahun untuk pembuatannya. Sebuah film kolosal Islam yang belum ada tandingannya.Akurasi film ini telah disahkan ahli sarjana dan sejarah islam universiti Al-Azhar,Kaherah dan kongres Islam tertinggi Syiah di Lubnan.

Penggambaran Nabi Muhammad SAW
Sesuai dengan keyakinan Islam tentang penggambaran Nabi Muhammad , beliau tidak digambarkan di layar maupun yang suaranya didengar. Pada awal film, pernyataan ditampilkan, "Para pembuat film ini kehormatan tradisi Islam yang menyatakan bahwa penyamaran Nabi menyinggung terhadap spiritualitas pesannya Oleh karena itu,Nabi Muhammad tidak akan ditampilkan.."

Aturan ini diperluas untuk istri-istrinya ,putrinya , anaknya mertua, dan khalifah-Nya (Abu Bakar as-Siddiq , Ali bin Abi Thalib , Umar bin Khattab , Utsman bin Affan ).
Peran yang dimainkan meninggalkan paman nabi Muhammad yaitu Hamza ( Anthony Quinn ) dan diadopsi anaknya Zaid ( Damien Thomas ) sebagai karakter sentral.

Selama pertempuran Badar dan Uhud yang digambarkan dalam film, Hamza berada di perintah nominal, meskipun pertempuran yang sebenarnya dipimpin oleh Nabi Muhammad. Setiap kali Nabi Muhammad hadir atau sangat dekat, kehadirannya ditandai dengan musik organ cahaya. Kata-katanya, saat ia berbicara kepada mereka, diulangi oleh orang lain seperti Hamza, Zayd dan Bilal. (Dikutip dari Wikipedia.org)

Sinopsis The Message:
Sebagaimana judulnya film "The Message" menceritakan sejarah perjalanan Nabi Muhammad SAW yang secara garis besarnya sbb :
Muhammad SAW menerima wahyu digua Hira dan setelah itu baliau berusaha mengingatkan kaum Quraisy. Namun yang diperoleh Muhammad SAW jutru ejekan, hinaan dan terror serta siksaan kepada beberapa pengikut beliau yang jumlahnya baru hanya puluhan.

Terror semakin hari semakin menegangkan sehingga akhirnya Muhammad SAW diperintahkan Allah SWT untuk HIJRAH ke Madinah. Sesampainya di Madinah Muhammad SAW disambut oleh masyarakat Madinah dan dibuat rumah & tempat Ibadah dan dikenalah saat itu pemanggilan umat melalui Adzan.

Semakin hari umat Islam semakin berkembang di Madinah, namun disisi lain dikota Mekah jutsru sebaliknya banyak provokasi dan ejekan serta fitnah dilakukan kaum Quraisy atas diri Muhammad khususnya oleh Abu Sofyan yang sangat membenci Muhammad SAW. Selanjutnya Allah SWT memerintahkan Muhammad SAW untuk menyerang Mekak (dikenal dengan Perang Badar) supaya tidak terjadi Fitnah lagi dengan hasil kemenangan yang gemilang dipihak kaum Muslim.

Sebagai tindak balasan kaum Quraisy menyerang kaum Muslim (dikenal dengan Perang Uhud) dengan hasil kemenangan dipihak kaum Quraisy yang saat itu Abu Sofyan menyatakan keadaan sudah 1 : 1.Perang Badar sudah dibayar dengan perang Uhud yang kemudian di lanjutkan dengan perjanjian perdamaian. Dalam kondisi perdamaian, ternyata banyak kaum Quraisy yang tergugah dan dibuka pintu hatinya oleh Allah SWT termasuk Abu Sofyan sendiri & keluarganya masuk Islam.

Akhirnya datanglah waktunya perintah Allah SWT kepada Muhammad SAW untuk kembali ke Mekah untuk melakukan Ibadah Haji sekaligus mengambil alih Ka'bah dan mengembalikannya menjadi Rumah Allah SWT ( Baitullah ). Dengan di iringi oleh ratusan ribu umat Islam, Muhammad SAW datang ke Mekah dan disambut oleh penduduk Mekah dengan rasa ketakutan dan terjadilah pengambil alihan Ka'bah. Semua berhala dikeluarkan, dikumpulkan, dibakar sedang yang terbuat dari Emas dikumpulkan untuk dizakatkan kembali kepada rakyat. Inilah awal mulanya ibadah Haji dilakukan oleh kaum Muslimin.

Sejak saat itu Islam semakin berkembang dan mendobrak hati setiap manusia dibumi Mekah dan Madinah serta merobah akhlak dan pola hidup jahiliyah yang mereka anut sebelumnya.
Mohon maaf bila salah dalam menuliskan sinopsis film ini.

Dibintangi oleh:
* Anthony Quinn - Hamzah
* Irene Papas - Hind
* Michael Ansara - Abu Sufyan

Dibantu oleh:
* Johnny Sekka- Bilal ibn Ribah
* André Morell - Abu-Talib
* Wolfe Morris - Abu-Lahab
* Rosalie Crutchley - Somaya
* Damien Thomas - Zaid

Download filmnya
The message story of islam part 1.avi
The message story of islam part 2.avi
Masing-masing video berukuran 701 MB.

Dan untuk sub-Title Indonesianya silakan di ambil
the message sub id final.zip

Demikian posting kali ini semoga dapat menambah pengetahuan sejarah keislaman kita semua serta meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah SWT.
Amin...

Semoga Bermanfaat biggrin

WASSALAM
Share on Facebook Share on Twitter

Comments

47 responses to "Film The Message Ar-Risalah Sub-title Indonesia Film Sejarah Islam"

DEDIDINA on 10:23 AM, 20-Jul-12

hadir sob smile
nice posting biggrin
sangat bermanfaat smile

KamaL on 10:24 AM, 20-Jul-12

wah mantep ni film ny

Sukses Go blog's on 10:26 AM, 20-Jul-12

Kereen. . .

Park Lee on 10:30 AM, 20-Jul-12

Keren, tapi gak suka film ini.Hehe cheesy-grin ditunggu kunjungan baliknya dan jika berkenan follow dan pasang diblogrollmu.

wong kito galo on 10:32 AM, 20-Jul-12

eekmelongo wae lur...
gak sanggup download file jumbo nih...
terima kasih yo..

RudiPunyaOpini on 10:33 AM, 20-Jul-12

Met pagi kawan..
Bertamu+Silaturahmi ni kawan..
Setelah baca artikelnya,jadi pengen nonton...
ijin klik link downloadnya ya.. wink

Agooezz on 11:17 AM, 20-Jul-12

Sbenarnya pngin sob,,,download yg ini,tpi apa daya ukurannya super BIG sadsad
Cuma ngiler.......

Muhammad Ali Fauzi on 11:35 AM, 20-Jul-12

Gak berani ambil gan...

Memorynya kegedean,,,

Yudhistira on 11:48 AM, 20-Jul-12

waw,gede amat filenya sob,gak berani ngangkut ane,secara speed cuma 10kbps,jadi nyimak aja lah

CyberKobin™ | "★NS Lover★" on 01:39 PM, 20-Jul-12

mantap,di bm dulu
Ditunggu kunbal'a gan!

Hisam on 02:50 PM, 20-Jul-12

makasih atas info filemnya sob, met sore sob smile

Fajri Lef on 04:29 PM, 20-Jul-12

Weh mantep..Ijin bookmark dulu, ntar dunlutnye biggrin
di tunggu kunbalx...

ĮpảŇĞ ĐİŇίgŖŤᓮ on 05:43 PM, 20-Jul-12

kunjungan perdana sob !
Ditunggu follow'a diblogku dan kunbalik'a www.diningrat.com

ikoz on 09:12 AM, 21-Jul-12

pagi kang,,aku cuman mau ngucapin selamat menunaikan ibadah puasa,

Zona Symbian Blog's on 12:36 PM, 21-Jul-12

keren sob...smile nice film
http://ehzan.mywapblog.com

MR 619 on 01:48 PM, 21-Jul-12

Ukurannya bikin ga kuat,,

Totto on 02:07 AM, 22-Jul-12

dikompres brada. .
Gk kuat sedot

Udel dx pocket on 03:45 AM, 23-Jul-12

mantp gan pos y d tnggu knbly

Ahmad Soleh on 08:07 AM, 23-Jul-12

Wahhh... Aq kudu nonton nih... Mantab sob

ムのみど でず™ on 08:15 AM, 23-Jul-12

mantabs nih sob

Ramlan on 11:23 PM, 24-Jul-12

Mantap infonya sob, kunjungan perdana, ditunggu kunbalnya..

--
Via MebApp.com

Armedian on 04:19 PM, 25-Jul-12

aamiin

Dj Cuy on 12:31 AM, 26-Jul-12

ane nyimak aj sop....
di tunggu kunbal ny. sekalian follow ny sop. ntr ane follback..
thanks..
jangan lupa laporan ny sob...
smile

Adhen on 10:33 AM, 28-Jul-12

Assalamualaikum...

halo kang,ana udh pny nh tp versi 3gp.cm sub indonya nda jelas sad

kunbal+folbal ny kang.. smile

dienislam.mywapblog.com

zakaria anshori on 01:04 AM, 03-Aug-12

kunjungan pertama sob, bermanfaat bnget postx..btw klw film arrisalah yang versi arab n subtitle indonya ada gak sob??

anonim on 09:09 AM, 20-Oct-12

ni cara downloadnya gimana yaa???
jazakillah,

japar kamil on 11:15 PM, 09-Dec-12

syukron,saya udah download,tapi tidak ada tek terjemah bahasa Indonesianya, lebih bagus filmnya dichapter,misal 1-40. tiap chapter kasih sub titel,tolong yach yang ada terjemahnya. wassalam (ski teacher)

Ahmad Fadilah on 04:07 PM, 10-Dec-12

japar kamil, itu dah ada sub titlenya gan, coba didownload subtitlenya lalu extrak pakai winrar dan tempatkan di satu folder yg sama dengan videonya. kemudian putar videonya dan klik subtitle

Hamba Allah on 08:21 AM, 16-Dec-12

sangat bagus... thanks sob...

hasin on 06:49 PM, 17-Dec-12

ijin donlod,syukron

mira on 08:23 PM, 21-Dec-12

thanks smile

ismail on 08:40 AM, 08-Feb-13

Allahumma Sholli 'ala MUHAMMAD wa'alaa alihi sayyidina Muhammad

ami cakep on 01:21 AM, 05-Mar-13

terimakasi, sangat sangat bermanfaat ini posnya

wahyu_tidar on 12:40 PM, 11-Mar-13

mantap gan....salut ana.

Zaid on 03:30 PM, 30-Mar-13

Makasih gan, gue dah cari film ini dah lama
sekali lagi matur suwun

andy on 07:00 AM, 06-Apr-13

filenya gede bngt...kudu sabar nich dunlutnya...
ijin dunlut gan...

asari on 09:54 AM, 22-Apr-13

trims file dowloadnya, yang lainnya ada ngak gan, tapi filenya masih agak kabur kabur

Gasti Mobile Blog on 04:35 PM, 23-May-13

punya link download yang versi arab nya gak gan?
Kalo punya share ya.
Kurang menyentuh di versi inggris mah.

sefta on 12:45 PM, 11-Jun-13

whh,,,gede banget ukuran filmny,,,,,
smoga aja download ku ngk batal.,,,,
mksih infony sob

Syaiful Anam on 12:08 PM, 20-Aug-13

Terima kasih smile

Muhammad Luthfi Ekayuda on 09:44 PM, 22-Aug-13

Cara masukin subtitlenya gimana?

Muhammad Luthfi Ekayuda on 09:54 PM, 22-Aug-13

Saya kira yang versi arab, ternyata versi inggris. Tapi ga pp. Untung filmnya bagus

yayanz cah LA on 04:05 PM, 12-Oct-13

bagus sih filmnya tapi downloadnya lama sekitar 53 menit.hehehehehe...........

zhanty on 01:51 PM, 08-Nov-13

keren template nya windows 8... sip lanjutkan smile

bumi on 01:28 PM, 11-Dec-13

terima kasih

bumi on 09:20 PM, 02-Feb-14

ada link yg versi arabnya gan??

JUWANDI on 07:06 AM, 12-Feb-14

SYUKRON... KATSIRON...

Subscribe to comment feed: [RSS] [Atom]

New Comment

[Sign In]
Name:

Email:

Comment:
(You can use BBCode)

Security:
Enable Images


 
Back to Top